Contoh Judul Skripsi Pendidikan Geografi

Ketika kita sudah beranjak semester 7 saat kuliah, kita akan dihadapkan pada proses pembuatan tugas akhir atau yang sering disebut dengan skripsi. Tidak sedikit dari kita tentu akan merasa kebingungan untuk menentukan skripsi apa yang akan kita buat nantinya. Apalagi jika kita melihat skripsi kakak kelas kita yang berada di perpustakaan yang sangat tebal, pasti kita akan merasa ketakutan untuk membuatnya. Hal tersebut sangatlah wajar, karena kita baru kali pertama ingin membuat skripsi. Oleh karena itu, ada baiknya jika kita bertanya-tanya terlebih dahulu kepada kakak kelas kita yang sudah terlebih dahulu menyusun skripsi. Dengan begitu, kita akan mempunyai gambaran tentang apa itu skripsi?bagaimana cara menyusunnya?dan hal-hal lain yang belum kita tahu.

Permasalahan lain yang tak kalah penting adalah mengenai pemilihan judul skripsi. Memang sepertinya sangat sepele tentang judul skripsi, namun ternyata cepat tidaknya kita lulus itu salah satunya ditentukan oleh judul skripsi yang kita pilih. Karena dengan judul itulah kita akan memperoleh dosen pembimbing skripsi, selain itu judul skripsi mencerminkan sulit tidaknya penelitian yang akan kita lakukan, dan masih banyak lagi aspek-aspek lain. Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini saya ingin sedikit memberikan contoh judul skripsi yang sederhana untuk anda, wabil khusus untuk mahasiswa pada program studi pendidikan geografi.

- Hubungan antara Kondisi Sosial Ekonomi Orang Tua Siswa dengan Hasil Belajar Geografi di SMA Negeri 1 Semarang

- Evaluasi Implementasi Kurikulum Tematik Integratif 2013 di SMA Negeri Se-Kabupaten Sleman Yogyakarta

- Persepsi dan Partisipasi Guru Geografi terhadap Pergantian Kurikulum Pendidikan di SMA Negeri Se-Kota Jakarta

- Komparasi Hasil Belajar Geografi antara Penggunaan Media Pembelajaran dengan Tidak Menggunakan Media Pembelajaran di Kelas X SMA Negeri 3 Magelang

- Korelasi antara Tingkat Aktivitas Belajar Siswa dengan Tingkat Kelulusan Ujian Nasional (UN) di SMA Se-Kabupaten Rembang

- Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMA Negeri 1 Yogyakarta

- Hubungan antara Tingkat Aktivitas Belajar Siswa di Perpustakaan dengan Hasil Belajar Geografi di SMA Negeri 1 Cirebon

- Pengaruh Aktivitas Siswa dalam Berorganisasi terhadap Hasil Belajar Geografi di SMA Negeri 1 Surabaya

- Evaluasi Implentasi Pendidikan Karakter di SMA Se-Kota Jakarta dan Hubungannya dengan Tingkat Kriminalitas Siswa

- Dampak Perkembangan Jejaring Sosial di Internet terhadap Pola Pikir Siswa di SMA Negeri Se-Kota Bandung

Demikian contoh judul skripsi sederhana yang dapat saya sampaikan. Tentunya beberapa judul diatas merupakan topik yang masih hangat dan menjadi permasalahan utama dalam pendidikan di negeri ini pada tahun 2013 ini. Semoga dapat bermanfaat untuk anda yang sedang mencari judul skripsi. Atas perhatiannya saya sampaikan ucapan terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment