Contoh Judul Skripsi Pendidikan Sejarah

Apakah anda seorang mahasiswa tingkat akhir? yang mana hendak menyusun tugas akhir yang berupa skripsi. Bisa dipastikan masa-masa itu adalah masa penentuan dimana anda harus bekerja keras untuk menyandang gelar sarjana. Pada masa itulah merupakan masa tersulit karena anda akan menghadapi berbagai ujian hidup yakni menyusun skripsi. Seperti hal nya ketika saya kuliah dulu. Menyusun skripsi adalah tugas berat dan lebih berat dari pada tugas-tugas mata kuliah. Oleh karena itu, anda harus bersungguh-sungguh ketika membuat skripsi, agar bisa lulus tepat waktu.

Ketika anda hendak menyusun skripsi, anda harus menentukan judul apa yang harus anda ambil. Karena dengan judul akan menggambarkan sulit tidak nya skripsi yang akan anda buat. Sebenarnya memilih judul skripsi bukanlah hal yang sulit menurut saya. Dalam satu menit saja anda bisa membuatnya, karena judul skripsi hanya terdiri dari beberapa kata saja. Yang tersulit adalah proses mengerjakannya. Benar tidak? hehehe :D
Contoh Judul Skripsi Pendidikan Sejarah
Oleh karena itu, dalam memilih judul harus benar-benar sesuai dengan kapabilitas anda dan yang terpenting adalah kondisi finansial anda, karena proses penyusunan skripsi pasti berhubungan dengan uang. Berikut adalah beberapa Contoh Judul Skripsi Pendidikan Sejarah yang bisa anda pilih untuk pembuatan skripsi. Tentu, judul ini khusus anda yang merupakan mahasiswa Program Studi Pendidikan Sejarah.

1. Upacara Adat Ruwatan Bumi di Kampung Banceuy Kabupaten Subang Jawa Barat (Suatu Kajian Historis terhadap Tradisi Masyarakat)

2. Perkembangan Kesenian Beluk di Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang Tahun 1966-1998 (Suatu Tinjauan Sosial Budaya)

3. Peranan Raden Ayu Lasminingrat bagi Perkembangan Pendidikan di Kabupaten Limbangan-Garut (1907-1948)

4. Pengembangan Pembelajaran Sejarah yang Bermakna melalui Penggunaan Lembar Kerja Siswa (LKS) Kontekstual (Penelitian Tindakan Kelas di SMA Negeri 1 Semarang Kelas X Semester Genap Tahun Ajaran 2013/2014)

5. Pengaruh Penerapan Teknik Pembelajaran Brainstroming terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Sejarah

6. Pembelajaran Sejarah dengan Menggunakan Teknik Teka-teki Silang untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas XI SMA 1 Yogyakarta)

7. Peranan Metode Problem Solving dalam Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kritis Siswa pada Mata Pelajaran Sejarah di Kelas X SMA 1 Kota Magelang

8. Pemanfaatan Media Film sebagai Sumber Pembelajaran Sejarah dalam Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di Kelas X SMA 2 Surabaya

9. Pengaruh Penggunaan Media Peta pada Proses Pembelajaran Sejarah terhadap Hasil Belajar Siswa (Penelitian Quasi Eksperimen di SMA 1 Jakarta)

10. Penerapan Metode Cooperative Learning Tipe Student Team Achievement Division (STAD) dalam Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Sejarah (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas X SMA 3 Semarang)

11. Pengembangan Pola Pembelajaran Berbasis Masalah dalam Pembelajaran IPS untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Contoh Judul Skripsi Pendidikan Sejarah. Semoga dapat bermanfaat untuk anda semua. By the way terimakasih banyak atas perhatiannya.

Disarikan dari: judulskripsita.com

0 komentar:

Post a Comment