Contoh Judul Skripsi Geografi Pembangunan Wilayah

Program Studi Geografi terdiri dari 3 minat (konsentrasi) yakni Geografi Manusia, Fisik dan Pembangunan Wilayah. Ketiga minat tersebut mempunyai fokus sendiri-sendiri. Pada posting sebelumnya saya sudah memberikan sedikit Contoh Judul Skripsi Geografi Fisik. Dalam kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit contoh judul skripsi geografi pembangunan wilayah. Perbedaan kedua konsentrasi tersebut terdapat pada objek kajiannya, yang mana geografi fisik lebih memfokuskan pada sains kebumian seperti hidrologi, geomorfologi, tanah, meteorologi, dan lain sebagainya. Sedangkan geografi pembangunan wilayah lebih ke sosial ekonomi masyarakat pada suatu wilayah.

Oleh karena itu, penting kiranya bagi mahasiswa geografi dapat memilih minat keilmuan sesuai dengan kapasitasnya. Terutama ketika hendak menyusun suatu tugas akhir kuliah seperti penyusunan skripsi. Hendaknya jauh-jauh hari judul skripsi perlu dipersiapkan secara matang, jangan asal-asalan dalam memilih judul. Mungkin ada baiknya jika ingin memilih judul skripsi bidang geografi pembangunan wilayah hendaknya berkonsultasi dengan kakak tingkatnya yang sedang menyusun skripsi lebih dulu atau mungkin bisa membaca berbagai referensi skripsi yang sudah ada di perpustakaan kampus. Atau mungkin bisa mencari referensi yang ada di internet.
Image by Kehidupangilaku
Dalam kesempatan kali ini saya ingin memberikan beberapa contoh judul skripsi bidang studi geografi konsentrasi pembangunan wilayah.

Disparitas Sub Wilayah di Kabupaten Magelang: Studi Kasus Perkembangan antar Kecamatan di Kabupaten Magelang

Perkembangan Kota Semarang secara Morfologis dari Tahun 2003 sampai dengan Tahun 2013

Persepsi dan Partisipasi Nelayan Tradisional dalam Penyusunan Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP-3-K)

Studi Komparatif Transformasi Wilayah antara Daerah Pinggiran Kota dengan Perdesaan (Studi Kasus Kecamatan Semarang Tengah dengan Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah)

Pemberdayaan Masyarakat, Kesejahteraan, dan Kemiskinan di Kabupaten Grobogan Jawa Tengah

Perkembangan Pembangunan terhadap Daya Dukung Lahan dan Pemanfaatan Ruang di Ibukota Kabupaten Semarang

Pengaruh Kondisi Sosial Ekonomi Masyarakat terhadap Pembangunan di Kota Salatiga Jawa Tengah

0 komentar:

Post a Comment