Contoh Judul Skripsi Sosiologi

Salah satu aspek yang menentukan berhasil tidak nya mahasiswa tingkat akhir adalah dalam menentukan judul skripsi yang ia buat. Hendaknya judul skripsi yang dipilih harus benar-benar berdasarkan keinginan, minat, kemampuan, dan keuangan yang tersedia. Jangan asal milih, karena hal itu akan mempunyai konsekuensi pada diri anda sendiri. Tidak sedikit dari mahasiswa tingkat akhir yang keliru dalam memilih judul. Akhirnya ia tidak lulus-lulus, gara-gara judul yang ia pilih terlalu sulit untuk dikerjakan.

Oleh karena itu, pastikan sebelum anda memilih judul skripsi, anda sudah terlebih dahulu berkonsultasi dengan teman, dosen wali, kakak kelas, dan orang tua. Karena merekalah yang bisa memberikan saran, masukan, dan arahan yang sangat berguna bagi anda dalam memilih judul.
Image by Menara Ilmu
Dalam kesempatan kali ini penulis ingin berbagai contoh judul skripsi pada program studi sosiologi. Tentu judul ini bukan merupakan judul paten, dalam artian masih perlu dikembangkan lagi oleh anda semuanya. Baik itu dari segi rumusan masalah, lokasi penelitian, metode penelitian, atau bahkan obyek penelitian. Berikut adalah daftar judul tersebut.

1. Produktivitas Kerja Buruh Perempuan di Perusahaan Kayu Lapis Kabupaten Kendal (Studi Kasus di PT Kayu Lapis Indonesia (KLI) Kabupaten Kendal)

2. Pengaruh Peran Dinas Perindustrian dan Perdagangan terhadap Pemberdayaan Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Semarang.

3. Sektor Informal sebagai Alternatif Pemenuhan Kebutuhan Hidup Masyarakat Lereng Gunung Merapi Yogyakarta

4. Program Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia

5. Perilaku Sosial Mahasiswa Migran di Sekitar Kampus Universitas Gadjah Mada Yogyakarta (Studi tentang Gaya Hidup dan Pola Interaksi Sosial)

6. Makna Sosial Industri Pariwisata Gunung Merapi bagi Masyarakat Desa Kinahrejo Kecamatan Cangkringan Kabupaten Sleman Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

7. Aktivitas Pendamping Proyek Penanggulangan Kemiskinan di Perkotaan (P2KP) dalam Meningkatkan Keswadayaan Masyarakat

Demikian sedikit beberapa contoh judul skripsi sosiologi yang dapat yang saya informasikan untuk anda sekalian. Semoga dapat bermanfaat. Atas atensinya disampaikan ucapan terimakasih.

Disarikan dari Untaian Kalimat

3 komentar:

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

tlg judul skripsi yang PTK(Penelitian Tindakan Kelas)

zunif.com said...

Terimakasih banyak Mas Pairin atas komentar nya. Judul skripsi diatas adalah judul untuk skripsi pada program studi Sosiologi, bukan Pendidikan Sosiologi, sehingga tidak ada judul skripsi tentang Penelitian Tindakan Kelas (PTK) seperti yang anda harapkan. Oleh karena itu, saya mohon maaaf yang sebesar-besarnya.

InsyaAllah ke depan saya akan memposting judul skripsi Pendidikan Sosiologi. Terimakasih banyak atas masukannya. :)

Post a Comment