Contoh Judul Skripsi Ekonomi

Salah satu syarat untuk bisa menyandang gelar sarjana bagi mahasiswa perguruan tinggi adalah dengan menyelesaikan tugas akhir, yakni membuat karya tulis ilmiah. Karya tulis ilmiah tersebut disebut dengan Skripsi untuk Program Strata 1, Tesis untuk Program Strata 2, dan Disertasi untuk Program Strata 3. Setiap strata tentu berbeda dalam segi karya tulis nya, baik itu tata tulis maupun substansi. Selain itu, masing-masing tiap jurusan juga mempunyai gelar yang berbeda pula.

Tidak sedikit mahasiswa tingkat akhir yang kesulitan dalam menyelesaikan tugas akhir kuliah. Karena ada berbagai faktor yang memengaruhinya. Antara lain faktor dosen, keilmuan, fasilitas, dan mahasiswa itu sendiri. Apabila keempat faktor tersebut tidak saling mendukung satu sama lain, bisa dipastikan proses kelulusan bisa tertunda, alias molor lulus kuliah. Tentu, kita akan mengalami banyak kerugian apabila tidak lulus tepat waktu, antara lain rugi biaya kuliah, biaya kehidupan sehari-hari, waktu, dan tenaga. Oleh karena itu, diharapkan mahasiswa bisa berdikari untuk bisa mengejar target agar bisa lulus tepat waktu.
Contoh Judul Skripsi Ekonomi
Image by FE Unkhair
Salah satu aspek yang cukup dipandang penting adalah dalam menentukan dan memilih judul skripsi. Hendaknya mahasiswa bijak dan arif dalam memilih judul skripsi yang akan ia buat. Tentu, ia harus paham betul dengan kemampuannya, kondisi finansial, dan segi keilmuan yang ia minati. Sehingga dalam memilih judul itu bisa tepat. Oleh karena itu, apabila judul yang dipilih itu tepat, bisa dipastikan bisa mudah dan lancar dalam proses penyusunan tugas akhir tersebut. Dalam kesempatan kali ini, penulis ingin memberikan beberapa contoh judul skripsi ekonomi kepada anda sekalian. Berikut adalah uraiannya.

1. Evaluasi Penyusunan Anggaran Berdasarkan Aktivitas (Activity-Based Budgeting) di Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro Semarang)

2. Analisis Pengaruh Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan pada Bengkel PT. Astra Internasional Tbk-Honda Cabang Semarang

3. Analisis Hubungan antara Motivasi Manajerial Kepemimpinan dan Kepuasan Karyawan (Studi pada PT. Bank Mandiri Cabang Utama Surabaya)

4. Analisis Pengaruh Kualitas Jasa terhadap Kepuasan Wisatawan pada Obyek Wisata Pantai Parangtritis Yogyakarta

5. Evaluasi Struktur Organisasi dan Gaya Kepemimpinan sebagai Variabel Moderating terhadap Hubungan antara Partisipasi Penganggaran dan Kinerja Manajerial

6. Evaluasi Penyusunan Anggaran sebagai Alat Pengendalian Manajemen (Studi Kasus pada Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Dr. Karyadi Semarang)

7. Pengaruh Sistem Pengolahan Data Elektronik pada Sistem Informasi Akuntansi terhadap Efektivitas Pengendalian Internal Penerimaan Kas

8. Penggunaan Teknologi Informasi untuk Memenuhi Kebutuhan Informasi Akuntansi Bagi Pelanggan (Studi Kasus pada Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Semarang)

9. Hubungan antara Tingkat Pendidikan dan Lama Bekerja Karyawan terhadap Tingkat Kepemimpinan Karismatik Atasan

10. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Nilai Pelayanan dan Kepuasan Konsumen terhadap Niat untuk Membeli

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang beberapa contoh judul skripsi ekonomi. Semoga dapat bermanfaat.

Disarikan dari Sumber Mu

0 komentar:

Post a Comment