Download Kamus Bahasa Indonesia Gratis

Dewasa ini perkembangan ilmu pengetahuan begitu pesat, seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Salah satu ilmu pengetahuan yang sangat penting eksistensinya di negeri ini adalah Bahasa Indonesia. Bahasa Indonesia berperan penting untuk mempererat hubungan antar warga di seluruh penjuru tanah air, mengingat setiap daerah mempunyai bahasa lokal sendiri-sendiri. Disinilah Bahasa Indonesia berperan sebagai pemersatu antar suku yang mempunyai beragam bahasa tersebut. Namun demikian, Bahasa Indonesia dari tahun ke tahun terus mengalami perkembangan dan menyerap berbagai bahasa asing, yang mana sulit untuk di pahami oleh kaum awam.

Berbekal dengan alasan tersebut, penting kiranya penggunaan kamus untuk mencari makna dari istilah -istilah baru tersebut. Kamus memuat khazanah kosakata bahasa yang dapat menjadi lambang atau indikator kemajuan peradaban masyarakat pendukungnya. Demikian pula, bahasa Indonesia memiliki kekayaan kosakata yang memadai sebagai sarana pikir, ekspresi, dan komunikasi di berbagai bidang kehidupan. Kamus Bahasa Indonesia ini merupakan buku rujukan yang memuat khazanah kata bahasa Indonesia. Selain kosakata umum bahasa Indonesia, kamus ini memuat berbagai istilah dari bidang ilmu yang mana akan sangat bermanfaat bagi pelajar dan mahasiswa.
Kamus Bahasa Indonesia ini merupakan salah satu buku terbitan Pusat Bahasa Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia. Kamus ini terbit pada tahun 2008 yang mana disusun oleh Tim Redaksi Kamus Bahasa Indonesia. Kamus ini disediakan secara gratis oleh pemerintah untuk memajukan mutu dan kualitas pendidikan di negeri ini. Silahkan download kamus bahasa Indonesia secara gratis. Klik disini untuk mendownloadnya. Atas perhatiannya saya sampaikan ucapan terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment